Selasa, 09 November 2010

GURAH MEMBERSIHKAN KOTORAN TUBUH

GURAH MEMBERSIHKAN KOTORAN TUBUH

Gurah merupakan pengobatan traditonal yang pada umumnya dilakukan dengan meneteskan ramuan ke lubang hidung. Tujuanya mengeluarkan kotoran-kotoran yang ada di seluruh tubuh bersamaan dengan keluarya lendir melalui hidung.

Semula gurah hanya dipergunakan kalangan pesantren agar suara menjadi bening dan nyaring saat membaca al-quran. Namun, pada perkembangan selanjutnya, gurah tak hanya di pakai para qori dan qoriah, tetapi juga oleh kalangan umum seperti kalangan dangdut, pop dan rock yang ingin bersuara bagus.

Gurah yang lebih di kenal dengan gurah Yogya terbuat dari getah pohon sirgunggu ditambah 11 ramuan jawa lainya. Gurah pertamakalinya di kembangkan Djawadi dari Giriloyo, Wukisari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta ke seluruh indonesia. Giriloyo sebenarnya adalah tempat raja-raja mataram dimakamkan sekaligus tempat tumbuhnya pohon sirunggu. Gurah yogya pada mulanya berbentuk jamu traditional atau cairan (tetes hidung). Tetapi, sesuai perkembangan dan permintaan pasar, gurah kini di buat dalam bentuk kapsul. Kelebihan kapsul gurah dibandingkan gurah traditional dapat dilihat dalam prosesi pengeluaran lendir yang terasa lebih sempurna melalui sistem metabolisme tubuh yang wajar dan aman.

Kapsul gurah da[at merangsang darah segar yang membawa kotoran dari berbagai tempat di tubuh seperti sekitar telinga, hidung, tenggorokan, paru-paru, jantung, usus, lever, otak, dll. Selanjutnya kotoran itu dikirim ke ginjal kanan dan kiri kemudian kotoran di buang melalui keringat, air kencing, dan saat buang air besar.

Mengkosumsi kapsul gurah tidak terasa sakit, aman, tidak ada efek samping dan hasilnya lebih bagus dari gurah dengan cara meneteskan ramuan ke hidung. Selain itu, prosesi pengunaan kapsul gurah juga lebih cepat dan praktis di bandingkan pemakaian gurah traditional . karena pemakaian gurah traditional dilakukan dengan cara meneteskan ramuan ke dalam hidung dan membutuhkan waktu 2-3 jam. Para pemakai (konsumen) juga harus datang ke tempat-tempat yang menyediakan gurah traditional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar