Kamis, 11 November 2010

ancaman rokok pada otak

PERPANJANG DAFTAR BAHAYA

Jika anda yang masih bilang sulit konsentrasi karena tidak merokok, saat ini anda masi bisa bilang tidak, dengan merujuk hasil penelitian ilmiah. Para ahli menemukan bukti hubungan bukti langsung bahwa merokok merusak dan menghentikan produksi sel otak.

Tentu saja temuan ini menjadi senjata ampuh bagi kelompok anti rokok dan dorongan besar bagi yang ingin berhenti merokok. Temuan ini bukan saja tambahan “daftar” buruk efek samping merokok, tetapi memberikan peringatan besar akan bahaya merokok secara langsung pada kerusakan biologis manusia secara keseluruhan. Temuan sebelumnya telah mengungkap bahwa menyulut rokok berarti mengundang ancaman serangan jantung, kanker paru-paru, emphysema, dll.

Peneliti prancis, di pimpin oleh Pier-Vincenzo Piazza dan Djoher Nora Abrous yang tergabung dalam National Institute for health and Medical Research (INSERM) melakukan percobaan terhadap tikus. Empat kelompok tikus diberikan nikotin dalam kadar rendah, sedang, tinggi, dan kelompok terakhir tidak diberi nikotin.

Kelompok tikus pertama diberikan kadar nikotin tinggi, selama 1 jam sehari dalam 42 hari. Tikus di kelompok initerbunuh dengan otak yang rusak.

Tikus yang mendapat dosis medium dan tinggi nikotin mengalami 50% lebih tinggi dalam kehilangan produksi sel otak baru dan kematian sel otak dibandingkan kelompok nonnikotin.

Para peneliti prancis ini juga menemukan bahwa tikus yang mengabsorsi nikotin, mengalami penurunan drastic protein PSA-NCAM. Protein ini memainkan peran vital dalam Adabtibilitas otak dan berkaitan dengan kemampuan belajar dan mengingat.

Dalam laporan yang dipublikasikan dalam journal of neuroscience, hasil ini meningkatkan perlunya perhatian dan konsekuensi kesehatan terhadap pengguna nikotin dan membuka pandangan baru dalam mekanisme system syaraf akibat adiksi tembakau.

Pendapat saya :

Jadi buat lo lo semua yang masih mengkosumsi rokok setiap harinya, mendingan cepet” berenti dehh, sayangkan tubuh lo yang udah diberikan sama tuhan, Cuma lo rusak-rusakin doing. Mendingan tuh duit yang lo keluarin buat beli rokok, lo tabungin atau lu pake buat kebutuhan lo. Jadi, tunggu apa lagi berhentilah sebelum semuanya terlambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar